Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fasilitas Wah Bukan Jaminan, Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022

Senin, 09 Januari 2023 – 22:23 WIB
Fasilitas Wah Bukan Jaminan, Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022 - JPNN.COM
Timnas Indonesia gagal melangkah ke final Piala AFF 2022 meski sudah mendapat faslitas wah selema persiapan dan pertandingan. Foto : PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ironi ditunjukkan oleh Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Saat training camp (TC) maksimal diberikan, fasilitas melebihi tim-tim lain dipenuhi, prestasinya justru lebih jeblok dibandingkan pada edisi sebelumnya.

Saat itu, Timnas Indonesia bersiap di tengah keterbatasan. Covid-19 masih melanda, sehingga tak ada persiapan yang benar-benar matang dan baik.

Meski sempat menjalani beberapa uji coba, ujungnya Timnas Indonesia hanya sampai ke babak final.

Di partai puncak, Indonesia kalah dari Thailand. Takluk 0-2 di partai final pertama, kemudian menyerah 2-4 pada partai final kedua. Kekalahan itu membuat Skuad Garuda harus menelan pil pahit, untuk kali keenam ke final Piala AFF, tetapi gagal juara.

Pada 2022, Timnas Indonesia sempat membuat iri banyak tim. Fasilitas pesawat carter diberikan kepada Jordi Amata dan kawan-kawan saat menjalani laga tandang.

Kemudian, saat main di kandang, fasilitas hotel yang diberikan bukan sekadar bintang 4, tetapi bintang 5.

Sayang, di tengah gelimang fasilitas dan keunggulan yang diberikan oleh Ketum PSSI M Iriawan, Skuad Garuda tak mampu membalasnya.

Padahal, Shin Tae Yong saat jumpa pers di Filipina saat fase grup A beberapa waktu lalu, dia sempat menyinggung soal pemain harus bisa balas budi dengan fasilitas yang didapatkan itu.

Timnas Indonesia gagal ke Final Piala AFF 2022, di tengah fasilitas yang wah, ternyata langkah harus terhenti di semifinal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close