Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Februari 2019, KA Bandara Adi Soemarmo Ditargetkan Rampung

Senin, 07 Mei 2018 – 11:35 WIB
Februari 2019, KA Bandara Adi Soemarmo Ditargetkan Rampung - JPNN.COM
Jalur kereta api. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo ditargetkan akan selesai pada Februari 2019.

Hal tersebut disampaikan Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada awak media saat berada di KA Prameks Solo-Jogjakarta, Minggu (6/5).

"Saya tadi habis rapat mengenai KA Bandara Solo sekarang proses penyelesaian tanah. Untuk tender sudah selesai paling lambat Februari 2019 selesai," kata Budi.

Untuk memperlancar proses pembangunan KA Bandara Adi Soemarmo, pembebasan lahan saat ini sedang dilakukan. Koordinasi dengan beberapa pihak terkait yaitu TNI Angkatan Udara dan masyarakat.

"Pembebasan lahan akan dikoordinasikan dengan TNI Angkatan Udara dan Masyarakat. Untuk TNI Angkatan Udara akan kami koordinasikan, sedangkan dengan masyarakat akan dilakukan oleh pemerintah wilayah setempat. Sejauh ini Walikota Solo sudah melaksanakan dengan baik sekali," ujar Menhub Budi.

Budi mengatakan, pola antar moda akan terus dikembangkan untuk mendukung konektivitas dan memenuhi kapasitas pengembangan infrastruktur.

“Bandara Adi Soemarmo pada tahun lalu naik 30 persen jumlah penumpangnya, tahun depan bisa naik 30 persen lagi. PT Angkasa Pura I sudah berencana membangun Bandara Adi Soemarmo menjadi bandara dengan kapasitas yang lebih besar, menjadi 3 juta penumpang/tahun," tandas Budi.(chi/jpnn)

Untuk memperlancar proses pembangunan KA Bandara Adi Soemarmo, pembebasan lahan saat ini sedang dilakukan.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close