Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gibran: Dari Zaman SD Saya Bolak-Balik Singapura-Solo, Sekarang Malah...

Sabtu, 02 Juli 2022 – 18:35 WIB
Gibran: Dari Zaman SD Saya Bolak-Balik Singapura-Solo, Sekarang Malah... - JPNN.COM
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com
Gudang Garam

jpnn.com, SURAKARTA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak ingin usaha yang pihaknya lakukan di sektor pariwisata percuma gegara tidak ada akses penerbangan yang memadai.

Dia pun mengusahakan untuk ada penerbangan langsung dari luar negeri menuju Bandara Adi Soemarmo Solo.

"(Penerbangan luar negeri) bukan hanya untuk ASEAN Para Games tetapi juga untuk wisata ke depannya," ujar dia kepada wartawan di Solo, Sabtu (2/7).

Menurut dia, tidak efektif jika Pemkot Surakarta berupaya mendongkrak sektor pariwisata namun tidak dibarengi dengan akses perjalanan yang memadai, termasuk penerbangan langsung dari luar negeri.

“Kami gembar-gembor (pariwisata) tetapi enggak ada direct flight ya percuma. Saya dari zaman SD, SMP bolak-balik Singapura dari Solo, sekarang malah enggak ada," katanya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku sudah meminta bantuan kepada menteri terkait, di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Menteri BUMN.

"Garuda Indonesia juga saya mintain tolong. Kalau enggak bisa direct flight ya dari Jakarta dulu. Sudah saya siapkan, tempatnya juga," ujar Gibran.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan saat ini Solo bergerak positif dalam pemulihan ekonomi.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengeluh karena tak ada lagi penerbangan luar negeri di Solo. Padahal dulu masih ada penerbangan Singapura-Solo.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close