Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Feby Deru Tampilkan Kain Tajung Khas Sumsel di 2 Ajang Ini

Kamis, 14 September 2023 – 20:50 WIB
Feby Deru Tampilkan Kain Tajung Khas Sumsel di 2 Ajang Ini - JPNN.COM
Feby Deru tampil mengenakan balutan busana kain tajung khas Sumsel yang merupakan tenun tradisional Palembang. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deksranasda) Sumatera Selatan (Sumsel) Febrita Lustia HD menampilkan kain tajung dalam ajang fashion show dan pameran Kriyanusa 2023, Rabu (13/9).

Kegiatan dibuka oleh pembina umum Dekranas Iriana Jokowi didampingi Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin di Jakarta Convention Center.

Fashion show yang mengusung tema “Kriya Unggul, Indonesia Maju” dan Pameran Kriyanusa 2023 tersebut berlangsung pada 13-17 September 2023.

Tujuannya untuk mempromosikan kriya unggul sebagai salah satu aset paling berharga Indonesia dalam menghadapi tantangan pasar global.

Pameran Kriyanusa 2023 menjadi panggung bagi perajin terampil dari seluruh penjuru negeri untuk memamerkan karya-karya mereka yang indah dan kreatif.

Pameran tidak hanya menampilkan kerajinan tangan yang unik, tetapi memperlihatkan semangat inovasi dan kreativitas yang tak terbatas dalam menghasilkan produk-produk kriya unggul.

"Kriya unggul bukan hanya tentang menghormati tradisi dan budaya, tetapi juga tentang menciptakan lapangan kerja, mempromosikan keberlanjutan, dan menghasilkan keuntungan ekonomi yang signifikan bagi Indonesia,” jelas Wury Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Feby Deru tampil mengenakan balutan busana kain tajung khas Sumsel yang merupakan tenun tradisional Palembang.

Feby Deru tampil mengenakan balutan busana kain tajung khas Sumsel yang merupakan tenun tradisional Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close