Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Sumsel Segera Meluncurkan Program Berobat Pakai KTP

Senin, 11 September 2023 – 11:32 WIB
Pemprov Sumsel Segera Meluncurkan Program Berobat Pakai KTP - JPNN.COM
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) segera meluncurkan Universal Health Coverage (UHC) dengan program Sumsel BERKAT (Berobat Pakai KTP). Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) segera meluncurkan Universal Health Coverage (UHC) dengan program Sumsel BERKAT (Berobat Pakai KTP) agar mempermudah warga mendapatkan layanan kesehatan. 

Program yang digagas oleh Gubernur Herman Deru ini akan memudahkan masyarakat yang hendak berobat karena hanya dengan memakai KTP saja. 

Rencana peluncuran program ini dimatangkan dalam rapat koordinasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional bagi pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja dengan manfaat pelayanan di ruangan kelas III yang didaftarkan Provinsi Sumsel Tahun 2023, di Griya Agung Jumat (8/9) malam. 

"Launching ini juga bertujuan memudahkan istilah penyebutannya. Sehingga masyarakat makin semangat untuk sehat. Karena berobat menjadi lebih mudah. Kami hanya ingin memudahkan masyarakat menerima layanan kesehatan," jelas Gubernur Herman Deru saat menyampaikan sambutan. 

Gubernur Herman Deru menggandeng seluruh kabupaten/kota yang ditandai dengan adanya penandatanganan komitmen dukungan Sumsel BERKAT oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dan 17 Ka. Dinas Kesehatan kabupaten/kota untuk mengimplementasikan program tersebut di lapangan.

"Program BERKAT juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan agar dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan mudah," ujar Herman Deru.

Puskesmas di wilayah Sumsel pun akan memastikan melayani masyarakat ber-KTP Sumsel yang akan berobat. 

"Bagi masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan, saat membutuhkan pelayanan tingkat lanjut (rumah sakit) dapat mengajukan kepesertaannya ke dinas kesehatan Provinsi Sumatera Selatan melalui dinas kesehatan kabupaten/kota setempat," tambahnya. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) segera meluncurkan Universal Health Coverage (UHC) dengan program Sumsel BERKAT (Berobat Pakai KTP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close