Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Federer Mundur dari French Open, Mantan Petenis Nomor 1 Bilang begini

Senin, 07 Juni 2021 – 19:55 WIB
Federer Mundur dari French Open, Mantan Petenis Nomor 1 Bilang begini - JPNN.COM
Petenis asal Swiss Roger Federer merayakan kemenangannya atas petenis Jerman Dominik Koepfer pada putaran ketiga French Open di Roland Garos, Paris, Prancis, Sabtu (5/6/2021).(ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)

jpnn.com, PRANCIS - Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memberi dukungan terkait langkah yang diambil Roger Federer, mundur dari French Open.

Ia menilai Federer membuat keputusan yang wajar, di mana setelah dua kali operasi lutut, memilih untuk fokus pada Kejuaraan Wimbledon.

Murray menyatakan dukungannya lewat media sosial Twitter.

Ia membalas kicauan warganet yang mengatakan Federer 'tidak sopan' karena memanfaatkan French Open untuk mengembalikan kebugarannya.

"Dalam bola basket, sepak bola, ataupun yang lainya, ketika pemain kembali dari cedera, maka akan diberi beberapa menit untuk membangun kebugaran mereka.”

“Dalam pertandingan tenis, tidak ada keistimewaan seperti hanya bermain satu set di pertandingan pertama, kemudian dua set di pertandingan berikutnya,” ujar Murray dikutip dari Reuters, Senin (7/6).

"Saya mengatakan kepadanya (Federer) bahwa cukup berisiko baginya jika memainkan beberapa pertandingan dalam empat jam berturut-turut di turnamen ke-2 dalam 18 bulan, jadi bagi saya wajar untuk bersikap reaktif melihat bagaimana perasaan tubuh Anda, lamanya pertandingan dan lain lain,” tambahnya.

Federer memutuskan untuk mengakhiri perjalanannya di Roland Garros pada Minggu, sehari setelah memenangkan pertandingan putaran ketiga melawan Dominik Koepfer.

Mantan petenis nomor 1 dunia bilang begini terkait keputusan Federer memilih mundur dari French Open.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close