Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fee ke Politisi Diduga dari Pembebasan PPN Daging Sapi

Negara Dirugikan Akibat Daging Diklasifikasikan Jeroan

Senin, 11 Februari 2013 – 00:00 WIB
Fee ke Politisi Diduga dari Pembebasan PPN Daging Sapi - JPNN.COM
JAKARTA - Ekonom Dradjad H Wibowo membongkar patgulipat di balik impor daging sapi. Menurutnya, kasak-kusuk tidak hanya dalam hal penentuan kuota impor, tapi juga saat meloloskan daging impor di pelabuhan.

Secara runut Dradjad menjelaskan, awalnya Kementerian Pertanian seolah-olah memang akan mendobrak dominasi 12 pemain daging impor dengan membuka sebanyak mungkin pemain baru. Namun faktanya, sebagian besar pemain baru itu  hanya berjualan ijin saja. "Artinya hanya dipinjam sebagai bendera, atau kalaupun benar-benar mengimpor, jumlahnya sangat kecil," kata Dradjad kepada JPNN di Jakarta, Minggu (10/2).

Dari praktik itu pula maka pemain baru merasa lebih untung dengan mengambil fee yang dihitung per kilogram daging.  Dradjad tak memungkiri adanya oknum dari partai politik (parpol) maupun non-parpol yang melindungi para pemain baru impor daging itu. Tentunya, kata Djadjad, perlindungan itu tak gratis karena pemain impor daging harus menyediakan fee.

Lantas dari mana para pemain daging impor menutup fee untuk oknum parpol maupun non-parpol itu" Dari hasil investgasi Dradjad terungkap  bahwa fee itu ditutup dari pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

JAKARTA - Ekonom Dradjad H Wibowo membongkar patgulipat di balik impor daging sapi. Menurutnya, kasak-kusuk tidak hanya dalam hal penentuan kuota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close