Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferdy Sambo Turun dari Lexus, Pistolnya Jatuh, Brigadir Adzan Romer Berlari

Selasa, 29 November 2022 – 12:30 WIB
Ferdy Sambo Turun dari Lexus, Pistolnya Jatuh, Brigadir Adzan Romer Berlari - JPNN.COM
Brigadir Adzan Romer berdiri di dekat mobil Lexus hitam yang ditumpangi Ferdy Sambo saat tiba di rumah dinasnya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022 pukul 17.50 WIB, sebelum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas dibunuh. Foto: layar monitor PN Jaksel/difoto oleh Fransiskus A Pratama

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) memutar rekaman video dari CCTV Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada persidangan terhadap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (29/11).

Ferdy dan Putri merupakan pasutri yang menjadi terdakwa perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Video itu memperlihatkan Ferdy Sambo tiba di rumah dinasnya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022, sebelum Brigadir J tewas dibunuh.

Saat Ferdy Sambo turun dari mobil Lexus berkelir hitam, pistolnya terjatuh. Namun, sorot kamera CCTV terhalang mobil sehingga peristiwa itu tidak terekam.

Meski demikian, video dari CCTV yang sama memperlihatkan Brigadir Adzan Romer melihat momen itu dan bergegas mendekat. Ajudan Ferdy Sambo itu juga berupaya memungut pistol atasannya tersebut.

Ferdy Sambo kemudian terekam masuk ke rumah dinasnya. Beberapa menit kemudian, Romer tiba-tiba berlari diikuti oleh asisten rumah tangga (ART) Diryanto alias Kodir menuju dalam rumah.

Romer pernah memberikan kesaksian soal itu saat dihadirkan sebagai saksi pada persidangan terhadap Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf di PN Jaksel pada 9 November lalu.

Pada persidangan itu, Romer mengaku hendak memungut pistol milik Ferdy Sambo.

JPU memutar video dari CCTV Kompleks Polri Duren Tiga, Jaksel, yang memperlihatkan Ferdy Sambo turun dari Lexus sebelum Brigadir J tewas dibunuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close