Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fernando Sinaga Apresiasi Gubernur Banten yang Siap Dukung Penguatan DPD RI

Jumat, 10 September 2021 – 16:17 WIB
Fernando Sinaga Apresiasi Gubernur Banten yang Siap Dukung Penguatan DPD RI - JPNN.COM
Wakil Ketua DPD Mahyudin bersama anggota DPD lainnya saat melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Banten yang diterima langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Kamis (9/9). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komite I DPD RI Fernando Sinaga menyatakan apresiasinya terhadap pernyataan Gubernur Banten Wahidin Halim yang siap mendukung penguatan pelaksanaan tugas konstitusional DPD RI.

“Dukungan Gubernur Banten memperkuat bikameral yaitu kamar DPD RI melalui perubahan konstitusi harus segera direspon oleh Pimpinan DPD RI," tegas Fernando Sinaga.

Sebagai informasi, Wakil Ketua DPD Mahyudin bersama anggota DPD lainnya melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Kamis (9/9).

Rombongan DPD tersebut diterima langsung Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy.

Pertemuan penuh keakraban tersebut berlangsung di Kantor Gubernur, Kota Serang, Banten.

Dalam kesempatan itu, Mahyudin menjelaskan kewenangan DPD yang telah diamanahkan konstitusi belum optimal karena keberadaannya dianggap antara ada dan tidak ada.

Karena itu kata Mahyudin, diperlukan dukungan penguatan dari daerah.

"DPD sudah periode ke empat, namun keberadaannya seperti ada dan tiada. Banyak orang berkualitas di DPD, bahkan ada 18 orang alumni kepala daerah, namun kemampuan kredibilitasnya terjebak dalam rutinitas yang tidak tahu ke mana arahnya," beber Mahyudin dalam pertemuan tersebut.

Fernando Sinaga mendorong DPD segera berdialog dengan para gubernur yang tergabung di APPSI terkait dukungan penguatan DPD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close