Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferrari Pernah Membuat Sepeda Motor Jenis Sport, Begini Ceritanya

Kamis, 26 Desember 2019 – 19:38 WIB
Ferrari Pernah Membuat Sepeda Motor Jenis Sport, Begini Ceritanya - JPNN.COM
Motor sport bergaya cafe racer dengan logo Ferrari. Foto: Ride Apart

jpnn.com - Ferrari yang lebih dikenal sebagai produsen supercar asal Italia. Ternyata pernah merancang sepeda motor pada tahun 90-an. Lantas seperti apa wujudya?

Dilansir dari Ride Apart, Kamis (26/12), motor tersebut dibangun oleh David Kay dari David Kay Engineering atas izin tertulis dari putra Enzo Ferrari, yakni Piero Ferrari. Motor itu dibuat sebagai pengharagaan kepada Enzo Ferrari.

Kay merupakan seorang ahli motor Italia dengan MV Agusta. Pria ini tahu segala hal tentang motor Italia yang diproduksi sebelum tahun 1998.  Dengan segala pengetahuan dan keahlian yang tinggi, Kay dipercaya membuat motor berlogo kuda jingkrak itu.

Dalam hal merancang motor tersebut, Kay tidak sendirian. Mesin motor empat silinder DOHC 900 cc dibuat khusus oleh Kay dari awal. Bagian bodi berbahan alumunium dan knalpot dibantu pengerjaannya oleh Terry Hall.

Ferrari Pernah Membuat Sepeda Motor Jenis Sport, Begini Ceritanya

Kemudian bagian suspensi upside down depan oleh Forcelle Italia. Pelek 17 inci dari Astralite lengkap dengan rem cakram depan belakang dari Brembo.

Menurut daftar Bonham dari tahun 2008, motor yang mempunyai berat 172 kg itu mampu mencapai kecepatan maksimal 265 kpj. Dalam kondisi prima, tenaga yamg dihasilkan mencapai 105 hp pada 8.800 rpm.

Namun, motor berlogo Ferrari itu belum pernah menunjukkan kemampuannya di jalan raya. Sebab memang hanya sebagai sebuah karya seni.

Ferrari yang lebih dikenal sebagai produsen supercar asal Italia. Ternyata pernah merancang sepeda motor pada tahun 90-an. Lantas seperti apa wujudya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close