Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Festival Indonesia Unggul jadi Bukti Dukungan WNI di Amerika kepada Ganjar-Mahfud

Senin, 05 Februari 2024 – 17:04 WIB
Festival Indonesia Unggul jadi Bukti Dukungan WNI di Amerika kepada Ganjar-Mahfud - JPNN.COM
DC for Ganjar-Mahfud bersama Banteng Muda Indonesia mengadakan Festival Rakyat Indonesia Unggul. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, WASHINGTON DC - Sukarelawan DC for Ganjar-Mahfud berkolaborasi dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) untuk mengadakan Festival Rakyat Indonesia Unggul (FRIU) 2024.

Kegiatan itu diadakan di Fairfax, Virginia, USA. Festival yang mengangkat tema “Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia, Bersuaralah Demi Kebenaran” bertujuan untuk merayakan pesta demokrasi dan mendukung pemenangan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Haris Koentjoro sebagai ketua panitia menjelaskan bahwa festival ini merupakan acara puncak dan penutup rangkaian kegiatan yang telah diadakan sebelum hari pemilihan.

Diawali dengan deklarasi DC for Ganjar pada Januari 2023, kemudian deklarasi dukungan kepada Ganjar sebagai calon presiden RI pada Juni 2023.

Kemudian dilanjutkan oleh deklarasi dukungan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres RI pada hari peringatan sumpah pemuda 2023.

"Semua rangkaian acara diselenggarakan dengan semangat gotong-royong masyarakat Indonesia yang tinggal di Washington DC dan sekitarnya sebagai ungkapan rasa cinta mereka terhadap tanah air," ujar dia dalam siaran persnya, Senin (5/2).

Festival itu dimeriahkan oleh bintang tamu Atiek CB dengan dukungan para seniman lokal yang menampilkan tarian dan pertunjukan musik. Kehadiran Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok melalui Zoom menambah semangat para peserta.

Dalam sambutannya, Ahok mengajak semua diaspora untuk terus mencintai Indonesia dan berjuang tanpa takut akan intimidasi. Turut hadir pula di sambungan zoom yaitu sukarelawan dari berbagai kota di Amerika dan Kanada seperti Toronto, Los Angeles, Philadelphia, Delaware, dan Baltimore secara daring.

Sukarelawan DC for Ganjar-Mahfud bersama Banteng Muda Indonesia mengadakan Festival Rakyat Indonesia Unggul di Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close