Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Festival LIKE 2 Sukses Digelar Selama 4 Hari, Begini Kemeriahannya

Selasa, 13 Agustus 2024 – 14:15 WIB
Festival LIKE 2 Sukses Digelar Selama 4 Hari, Begini Kemeriahannya - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya (kedua dari kanan) di Festival LIKE (Lingkungan Hidup, Iklim, Kehutanan dan Energi Baru Terbarukan) tahun ini. Foto: Dok. Kementerian LHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali menggelar Festival LIKE (Lingkungan Hidup, Iklim, Kehutanan dan Energi Baru Terbarukan) tahun ini.

Mengusung tema '10 Tahun untuk Sustainabilitas', Festival LIKE 2 menghadirkan berbagai kegiatan terkait bidang lingkungan selama empat hari sejak 8-11 Agustus 2024.

Dalam sambutannya Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan Festival LIKE 2 menjadi momentum untuk menunjukkan upaya dan kontribusi KLHK dalam 10 tahun terakhir di kabinet Presiden Joko Widodo.

"Banyak titik-titik belok, kegiatan, maupun kebijakan, upaya-upaya perbaikan atau corrective action dan peningkatan kerja yang harus semakin akuntabel dan terukur selama 10 tahun pada kabinet Presiden Jokowi. Kontinuitas dan konsistensi sangat penting dalam upaya kita meyakinkan publik dan masyarakat, dan dunia internasional dalam kaitan dengan isu global atau sektor lingkungan sumber daya alam dan iklim," kata Siti.

Hal ini disampaikannya pada Opening Ceremony Festival LIKE 2 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

Siti menambahkan Festival LIKE 2 juga menjadi rangkaian road to Conference of the Parties of the UNFCCC (COP 29) di Baku, Azerbaijan, pada November mendatang.

"Dengan begitu, Festival LIKE 2 menjadi ajang penting untuk memaknai langkah dan upaya Indonesia dalam menyertai kebijakan, maupun kerja-kerja operasional untuk merespons berbagai tantangan lingkungan dan perubahan iklim," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Sigit Reliantoro menjelaskan Festival LIKE 2 menghadirkan pameran dari 57 booth dari unsur pemerintah, organisasi internasional, kementerian-lembaga, dan dari komunitas lingkungan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sukses menggelar Festival LIKE 2 mengusung tema 10 Tahun untuk Sustainabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA