Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Festival Mandeh Bidik 20 Ribu Wisatawan Domestik

Selasa, 25 April 2017 – 13:27 WIB
Festival Mandeh Bidik 20 Ribu Wisatawan Domestik - JPNN.COM
Kawasan Wisata Mandeh. Foto: posmetropadang

jpnn.com, PADANG - Kawasan Mandeh yang sering dikenal sebagai Raja Ampat-nya Sumbar memiliki potensi wisata bahari yang besar.

Untuk mendorong promosi tersebut, Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bakal menggelar Festival Pesona Mandeh (FPM) perdana pada 4-7 Mei 2017 di Pessel.

Dengan adanya iven tersebut ditargetkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara mencapai 20 ribu orang.

Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata Raseno Arya mengatakan, FPM merupakan kegiatan untuk membantu mempromosikan Sumbar secara umum, khususnya kawasan Mandeh. Pasalnya Mandeh memiliki kekayaan bahari yang sangat lengkap dan telah jadi destinasi unggulan Sumbar.

FPM yang baru pertama kali digelar tahun 2017 ini diharapkan mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara karena akan menampilkan beberapa kegiatan, seperti festival kuliner, seni tradisi dan festival rabab serta lomba foto bawah air.

”Dalam iven yang dipusatkan di kawasan Mandeh ini nantinya juag diadakan festival rabab yang akan memecahkan rekor MURI,” jelas Raseno Arya, usai rapat persiapan FPM di My All Hotel Padang, kemarin.

Pada FPM akan mempertontonkan Mandeh Joy Sailing, lomba perahu tradisional dan atraksi diving. Kegiatan pendukung FPM lainnya yang tidak kalah seru adalah, pembukaan dan penutupan dihadiri artis ibu kota, para motor, eksebisi jump cliff, dan jet ski.

“Guna menyukseskan FPM, kami dari Kemenpar RI rapat persiapan hingga tiga kali dengan pihak terkait di Sumbar dan ini adalah rapat finishing. Penyelenggara harus mempersiapkan secara matang di lapangan, melibatkan seluruh pemangku kepentingan, seperti komunitas, pegiat pariwisata, warga setempat dan rekan-rekan media massa cetak dan elektronik,” ungkap Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Sumbar itu.

Kawasan Mandeh yang sering dikenal sebagai Raja Ampat-nya Sumbar memiliki potensi wisata bahari yang besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close