Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FFI 2024: Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Selasa, 23 April 2024 – 18:18 WIB
FFI 2024: Merandai Cakrawala Sinema Indonesia - JPNN.COM
Komite FFI periode 2024–2026 yang baru saja terpilih dengan ketua Ario Bayu akhirnya mengumumkan tema perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2024. Foto: Dok. Poplicist

jpnn.com, JAKARTA - Komite FFI periode 2024–2026 yang baru saja terpilih dengan ketua Ario Bayu akhirnya mengumumkan tema perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2024.

Tema yang diusung untuk FFI 2024 adalah 'Merandai Cakrawala Sinema Indonesia'. Merandai memiliki makna mengarungi, menjelajahi.

Melalui tema Merandai Cakrawala Sinema Indonesia, FFI 2024 diharapkan menjadi ruang yang terus menghidupkan kolaborasi berlandaskan semangat kesetaraan dalam membangun ekosistem perfilman Indonesia yang kreatif, inovatif, inklusif, dan produktif.

Cakrawala sinema Indonesia terus-menerus meluas sebagai buah dari pergulatan insan film maupun perkembangan lingkungan global yang melingkupi.

Dengan demikian, perjalanan merandai (menjelajahi) cakrawala sinema Indonesia demi meraih kesempurnaan dan keunggulan itu mesti dibingkai oleh upaya menangguk
kearifan masa lalu, memeluk masa kini, dan membentuk masa depan.

Dalam peluncuran FFI 2024, sekaligus diperkenalkan kepengurusan baru Komite FFI periode 2024–2026, yang diketuai oleh Ario Bayu. Komite FFI 2024–2026 adalah Ario Bayu (Ketua Komite), Prilly Latuconsina (Ketua Pelaksana), Budi Irawanto (Ketua Bidang Penjurian), Mandy Marahimin (Ketua Sekretariat).

Selanjutnya Gita Fara (Ketua Bidang Keuangan dan Pengembangan Usaha), Pradetya Novitri (Ketua Bidang Acara), Nazira C. Noer (Ketua Humas Acara), dan Michael Ratnadwijanti (Ketua Humas Penjurian).

Bidang-bidang di kepanitiaan diisi oleh para profesional yang memiliki rekam jejak dan capaian pada profesinya masing-masing yang masih berkaitan erat dengan dunia film.

Komite FFI periode 2024–2026 yang baru saja terpilih dengan ketua Ario Bayu akhirnya mengumumkan tema perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close