Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FHI Desak 5 Kementerian Ini Segera Selesaikan Status dan Kesejahteraan Honorer

Kamis, 24 Oktober 2019 – 21:52 WIB
FHI Desak 5 Kementerian Ini Segera Selesaikan Status dan Kesejahteraan Honorer - JPNN.COM
Massa Honorer K2 menggelar aksi damai di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (30/10). Mereka menuntut agar diangkat menjadi PNS. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Forum Honorer Indonesia (FHI) mendesak pemerintah selesaikan masalah peningkatan status dan kesejahteraan pegawai non PNS.

Ada lima pos kementerian yang mendapat perhatian Ketua Dewan Pembina FHI Hasbi, pascapelantikan Kabinet Kerja Indonesia Maju yakni, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kemenkumham, Kemendagri, Kemendikbud dan Kemenkeu.

"FHI mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh menteri yang telah dilantik presiden. FHI berharap KemenPAN-RB yang dinakhodai Tjahjo Kumolo, mengawali tugas barunya  untuk menyelesaikan permasalahan tenaga honorer sebagai skala prioritas dalam sebuah kebijakan," kata Hasbi kepada JPNN.com, Kamis (24/10).

MenPAN-RB merupakan salah satu posisi strategis dan pintu masuk penyelesaian permasalahan peningkatan status dan kesejahteraan tenaga honorer.

Lebih lanjut Hasbi menyatakan, MenPAN-RB dipimpin oleh kader PDI-P. Di mana selama ini PDI-P cukup konsisten memerjuangkan tenaga honorer. Khususnya dalam mengusung revisi terbatas UU ASN di DPR RI. 

"FHI mendesak sikap konsisten dan komitmen MenPAN-RB, untuk menyelesaikan permasalahan tenaga honorer," ucapnya.

FHI berharap adanya koordinasi dan komunikasi lintas kementerian terkait dalam menyelesaikan permasalahan tenaga honorer. Terutama Kemendikbud terkait permasalahan guru honorer. Kemenkumham terkait payung hukum, Kemendagri terkait penanganan tenaga honorer yang berada di pemerintahan daerah. Dan tidak kalah pentingnya Kemenkeu terkait anggaran.

Selain itu, FHI mendesak pemerintah, untuk menyelesaikan permasalahan tenaga honorer di kementerian yang bersifat vertikal di beberapa kementerian.

Forum Honorer Indonesia (FHI), mendesak pemerintah selesaikan masalah peningkatan status, dan kesejahteraan pegawai non PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close