Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FIA UI Menggelar Konferensi Internasional soal Kebijakan & Inovasi di Era Disrupsi Digital

Selasa, 23 Juli 2024 – 21:35 WIB
FIA UI Menggelar Konferensi Internasional soal Kebijakan & Inovasi di Era Disrupsi Digital - JPNN.COM
Ilustrasi Kampus Universitas Indonesia, Depok. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN

jpnn.com - DEPOK - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) menggelar 4th International Conference on Administrative Science, Policy, and Governance Studies (ICAS-PGS) 2024 dan 5th International Conference on Business Administration and Policy (ICBAP) 2024, di Kampus Universitas Indonesia, Depok, pada 24 hingga 25 Juli.

Konferensi internasional tersebut bertema ‘Organizational Policy and Innovation: Governing Resilience in Multiple Disruption and Digital Age.’

Dekan FIA UI Chandra Wijaya menyampaikan, tema konferensi ditetapkan seiring dengan kebutuhan kritis bagi setiap organisasi untuk berinovasi dan mengembangkan kebijakan yang tangguh, dan dapat menavigasi kompleksitas lingkungan yang dihadapi dan mencapai tujuan strategis.

Menurutnya, kemampuan untuk beradaptasi dan berkembang merupakan keharusan.

Era digital, dengan potensi transformasinya, menghadirkan peluang dan tantangan bagi organisasi di seluruh dunia. Karena itu, perlu memikirkan kembali pendekatan tradisional dan mengembangkan strategi inovatif untuk memastikan keberlanjutan.

“Konferensi ini akan menggugah pikiran, menyajikan penelitian inovatif, dan mengeksplorasi aplikasi praktis dan ide-ide kreatif,” katanya.

Dia menuturkan, bahwa konferensi ini bukan hanya untuk meningkatkan pemahaman mengenai inovasi dalam sektor publik, bisnis, dan fiskal, tetapi juga menginspirasi semua peserta untuk menerapkan praktik inovatif dalam pekerjaan dan kolaborasi.

“Dan bersama-sama membuat dampak yang signifikan dan berkontribusi pada masa depan yang lebih cerah dan lebih inovatif,” tuturnya.

Sejumlah pakar internasional bakal hadir di Kampus UI, Depok dalam konferensi yang digelar Fakultas Ilmu Administrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA