Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fakultas Teknik UI Luncurkan Departemen Interdisiplin Keteknikan Saat Dies Natalis

Jumat, 19 Juli 2024 – 04:40 WIB
Fakultas Teknik UI Luncurkan Departemen Interdisiplin Keteknikan Saat Dies Natalis - JPNN.COM
Peluncuran Departemen Interdisiplin Keteknikan FTUI bertepatan dengan Dies Natalis ke-60 yang mengusung tema “Interdisciplinary Engineering untuk Indonesia Emas 2045”. Foto: Dokumentasi FTUI

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Teknik (FT) Universitas Indonesia (UI) meluncurkan Departemen Interdisiplin Keteknikan.

Peluncuran itu bertepatan dengan Dies Natalis ke-60 FTUI yang mengusung tema “Interdisciplinary Engineering untuk Indonesia Emas 2045”.

Dekan FTUI Prof Heri Hermansyah mengatakan pentingnya kolaborasi lintas disiplin ilmu dalam menghadapi tantangan teknologi dan pembangunan Indonesia ke depan.

“Tema yang kami angkat kali ini, Interdisciplinary Engineering, mencerminkan komitmen FTUI untuk terus berinovasi dan berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan Indonesia,” ujar Heri dalam keterangannya, Kamis (18/7).

Departemen baru tersebut ke depannya akan menjadi wadah bagi pengembangan teknologi dan inovasi yang melibatkan berbagai bidang ilmu teknik.

Selain itu, departemen tersebut juga akan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu teknik untuk menciptakan solusi komprehensif bagi tantangan pembangunan di Indonesia.

Departemen Interdisiplin Keteknikan akan bertempat di Gedung InterDisciplinary Engineering (IDE) dan ke depannya akan berjalan beriringan dengan pusat-pusat riset interdisiplin FTUI, menjalin kolaborasi untuk menghasilkan inovasi yang unggul dan berdampak bagi Indonesia.

Kehadiran Departemen Interdisiplin Keteknikan merupakan langkah strategis FTUI dalam menjawab kebutuhan industri dan masyarakat akan solusi yang lebih terintegrasi dan inovatif.

Fakultas Teknik (FT) Universitas Indonesia (UI) meluncurkan Departemen Interdisiplin Keteknikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA