Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FIBA Women's Asia Cup 2021: Tampil Gahar, Timnas Basket Putri Indonesia Tekuk Kazakhstan

Senin, 08 November 2021 – 13:37 WIB
FIBA Women's Asia Cup 2021: Tampil Gahar, Timnas Basket Putri Indonesia Tekuk Kazakhstan - JPNN.COM
Lea Elvensia Kahol berusaha memasukan bola untuk tim Indonesia saat melawan Kazakhstan di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Grup B Divisi B. Foto: FIBA

jpnn.com, AMMAN - Timnas basket putri Indonesia meraih kemenangan perdana di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Grup X Divisi B.

Bertanding di Amman, Yordania, Senin (8/11) dini hari WIB, Srikandi Merah Putih menang dengan skor 79-69 dari Kazakhstan.

Seusai pertandingan, pelatih timnas putri Li Chi Wen memberikan apresiasi kepada anak asuhnnya. Pelatih asal Taiwan itu bangga dengan penampilan spartan Gabriel Sophia dan kolega di atas lapangan.

"Kami bermain dengan pertahanan yang solid, semua memulai pertandingan dengan baik dan fokus hingga pertandingan berakhir."

"Meski Kimberley (Kimberley Pierre Louis) menjadi pencetak poin terbanyak, semua pemain bermain sangat apik pada pertandingan ini," ungkap Li Chi Wen dilansir dari laman FIBA.

Kemenangan ini menjadi pelecut semangat Indonesia yang pada turnamen kali ini menempati unggulan ketiga. Laga melawan Kazakhstan menjadi debut perdana Li Chi Wen sebagai pelatih bola basket putri Indonesia seusai menggantikan Loris Chizik September lalu

"Saya sangat bangga dengan tim yang saya miliki. Ini merupakan pengalaman pertama saya menangani timnas Indonesia di ajang FIBA Women's Asia Cup. Bangga dengan perjuangan mereka semua," tambah Li Chi Wen.

Senada dengan Li Chi Wen, shooting guard Indonesia Henny Sutjiono mengaku nasil positif yang diraih timnya saat menghadapi Kazakhstan merupakan kemenangan tim.

Timnas basket putri Indonesia meraih kemenangan perdana di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Grup X Divisi B.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close