Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fidel Castro Umumkan Pengunduran Diri

Rabu, 20 April 2011 – 04:44 WIB
Fidel Castro Umumkan Pengunduran Diri - JPNN.COM
HAVANA - Mantan Presiden Kuba Fidel Castro memutuskan untuk mundur jajaran pimpinan Partai Komunis kemarin (19/4). Dia menyerahkan jabatannya pada adiknya Raul Castro dan para delegasi partai bersiap untuk membahas sejumlah perubahan yang juga akan berpengaruh pada pembatasan masa jabatan.

   

Pengunduran diri tersebut diputuskan setelah Kongres Partai Komunis keenam menyepakati sebuah keputusan penting yang bertujuan untuk mempertahankan kebijakan ekonomi sentralisme dari keruntuhan, tanpa mengubah sistem yang beriorientasi pada pasar.

"Raul tahu bahwa saya tidak akan menerima jebatan formal di dalam partai saat ini," tulis Fidel dalam sebuah artikel di situs portal Cubadebate.cu. Pernyataan tersebut mengacu pada pengunduran dirinya dari Komite Sentral Partai Komunis yang dipilih Minggu (18/4).

Castro 84, menjabat sebagai sebagai ketua dalam Komite Sentral partai tersebut sejak 1965, atau sejak pertama partai tersebut berdiri.Fidel menyatakan telah menyerahkan wewenang yang melekat pada posisi tersebut kepada Raul sejak 2006, karena menurunnya kondisi kesehatan. Meski demikian, menurutnya, dia tetap menjbat sebagai ketua, secara formalistas.

   

HAVANA - Mantan Presiden Kuba Fidel Castro memutuskan untuk mundur jajaran pimpinan Partai Komunis kemarin (19/4). Dia menyerahkan jabatannya pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close