Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FIFA Jakarta Office Posisikan Indonesia Sebagai Pusat Kemajuan Sepak Bola di Asia

Minggu, 19 November 2023 – 14:08 WIB
FIFA Jakarta Office Posisikan Indonesia Sebagai Pusat Kemajuan Sepak Bola di Asia - JPNN.COM
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyalami timnas U-17, Selasa (24/10/2023). ANTARA/HO-PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Setelah meresmikan kantornya di Jakarta pada 10 November lalu, FIFA langsung menunjukkan dedikasi kuat untuk mendorong transformasi sepak bola di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara dan Timur.

Inisiatif ini diwujudkan melalui ASEAN-FIFA MoU Renewal Consultation Workshop pada 15 November 2023, dan FIFA Financial Governance Workshop pada 16-17 November 2023.

FIFA-ASEAN MoU Renewal Consultation Workshop melibatkan Sekretaris Jenderal dan Kementerian Pemuda dan Olahraga dari negara-negara di Asia Tenggara.

Workshop yang digagas bersama dengan ASEAN Secretariat ini berfokus pada diskusi mengenai aktivitas yang telah dilaksanakan dalam kerangka Nota Kesepahaman FIFA-ASEAN yang telah berlangsung sejak 2019 dan akan berjalan hingga akhir 2024.

Diskusi mencakup peran dan tanggung jawab, Program FIFA Football 4 School (F4S) dan perlindungan dan keamanan stadion. Harapannya, nota kesepahaman ini akan diperbarui pada KTT ASEAN berikutnya di akhir 2024.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi saya kepada FIFA dan ASEAN atas upaya luar biasa dalam menyelenggarakan acara penting ini. Kolaborasi antara organisasi ini mencerminkan visi bersama untuk pertumbuhan dan pengembangan sepak bola, bukan hanya sebagai olahraga tetapi juga sebagai pendorong kerjasama regional," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dito Ariotedjo.

Direktur Anggota FIFA Asia & Oseania. FIFA Director Member Associations Asia & Oceania Sanjeevan Balasingam mengatakan tujuan utama dari acara ini ialah menciptakan sinergi yang lebih besar antara para pemangku kepentingan.

"Sehingga MoU yang diperbarui lebih berorientasi pada kebutuhan nyata sehingga diharapkan memiliki dampak yang lebih besar terhadap sepak bola dalam komunitas ASEAN,” katanya.

FIFA menunjukkan dedikasi kuat untuk mendorong transformasi sepak bola di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara dan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close