Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Filep Wamafma DPD RI Usulkan Pembentukan Kementerian Khusus Urusan Papua

Senin, 06 Juli 2020 – 02:25 WIB
Filep Wamafma DPD RI Usulkan Pembentukan Kementerian Khusus Urusan Papua - JPNN.COM
Senator dari Papua Barat, Dr. Filep Wamafma. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Filep Wamafma mendukung wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, reshuffle harus berbasis kinerja. Artinya, jika seseorang yang diganti maka kriteria dan dasarnya harus jelas. Yakni berdasarkan pada evaluasi tentang pencapaian program dari kementerian/lembaga yang dipimpinnya dan telah ditetapkan dalam kabinet Indonesia maju.

“Saya juga mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar mengangkat menteri atau membentuk sebuah kementerian yang secara khusus menangani urusan Papua,” kata Filep Wamafma kepada JPNN, kemarin.

Senator dari Provinsi Papua Barat ini mengatakan Papua dan Papua Barat harus mendapat perhatian khusus agar dapat mengejar ketertinggalan atau ketimpangan dibandingkan daerah lain di Indonesia. “Ke depan, pembangunan sumber daya manusia di Papua harus jadi prioritas,” tegas Filep.

Untuk diketahui, wacana soal reshuffle kabinet mulai mengemuka dalam beberapa hari terakhir ini.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Anggota DPD RI Filep Wamafma mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar mengangkat menteri atau membentuk sebuah kementerian yang secara khusus menangani urusan Papua.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close