Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film Da'wah Panen Pujian di Festival Del Cinema

Senin, 06 November 2017 – 10:13 WIB
Film Da'wah Panen Pujian di Festival Del Cinema - JPNN.COM
Pemutaran film Da'wah. Foto: Istimewa

jpnn.com, ROMA - Penggambaran Islam yang tak mengajarkan kekerasan tersaji apik dalam Film dokumenter berjudul Da'wah.

Film yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari di pondok pesantren Indonesia karya sutradara Italia, Italo Spinelli, itu tayang di Festival del Cinema, Roma pada Sabtu (4/11).

Studio berkapasitas lebih dari 300 orang di kawasan pertunjukan seni terkemuka kota Roma, Auditorium Parco della Musica, penuh saat film Da'wah ditayangkan. Tepuk tangan meriah pun membahana panjang begitu film usai.

Sehari sebelum penayangan, tiket pertunjukan yang juga dijual secara online telah habis. Animo warga Roma cukup mengejutkan terhadap film yang gambar-gambarnya diambil di Pesantren Dalwa di Pasuruan, Jawa Timur.

Pembuat film kawakan Italo Spinelli selama sembilan hari penuh mengikuti seluruh kegiatan siswa pesantren, termasuk proses belajar-mengajarnya.

"Saya belajar banyak selama proses pembuatan film ini. Berbeda dari persepsi sebagian orang terhadap Islam, pengajaran agama yang diberikan kepada para murid justru tidak mendukung adanya tindak kekerasan," kata Italo Spinelli.  

Dia menuturkan bahwa para guru di pesantren tersebut justru menekankan pentingnya berbagi kebahagiaan dan kasih sayang kepada sekitarnya. 

Ketika ditanya mengenai hal menarik yang dia temui selama pembuatan film, Spinelli berbicara mengenai konsep jihad yang dia temui selama penggarapan dokumenter.

Penggambaran Islam yang tak mengajarkan kekerasan tersaji apik dalam Film dokumenter berjudul Da'wah. Film tersebut panen pujian di Festival Film Roma.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA