Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Final Sepak Bola PON XX: Papua Tantang Aceh Main Menyerang

Rabu, 13 Oktober 2021 – 22:24 WIB
Final Sepak Bola PON XX: Papua Tantang Aceh Main Menyerang - JPNN.COM
Tim Aceh (jersei merah) saat bermain di babak penyisihan PON XX Papua. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Partai final sepak bola PON XX Papua 2021 mempertemukan tuan rumah melawan Aceh di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10) sore.

Pelatih Papua Eduard Ivakdalam berharap tim lawan tak bermain bertahan dan menunjukkan permainan terbuka agar laga final berjalan menarik.

"Di pertandingan final, ayo Aceh juga harus keluar menyerang," katanya.

Duel antara dua tim yang merupakan provinsi paling ujung timur dan barat Indonesia ini tentu bakal menyajikan pertandingan yang menarik.

Kedua pelatih yang membesut masing-masing tim merupakan mantan pemain timnas yang menjadi andalan di eranya. Eduard Ivakdalam kini menangani Papua, sementara Fakhri Husaini memimpin Aceh.

Secara usia, Edu -sapaan karib Eduard Ivakdalam- memang lebih junior dari Fakhri. Namun, di atas lapangan selama gelaran PON XX ini, Tim Papua mampu menunjukkan permainan yang apik dan agresif.

Aceh di sisi lain, menampilkan permainan yang elegan dan kompak, dengan penerapan strategi yang mumpuni ala coach Fakhri.

Karena melihat kemungkinan Aceh bakal bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, Edu pun menantang tim Serambi Mekah bermain menyerang.

Pelatih Papua Eduard Ivakdalam berharap laga final PON XX antara Papua vs Aceh berjalan menarik dengan permainan yang terbuka.


BERITA LAINNYA