Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Finis P5 di MotoGP Portugal, Alex Marquez Dinilai Menjanjikan

Senin, 27 Maret 2023 – 20:29 WIB
Finis P5 di MotoGP Portugal, Alex Marquez Dinilai Menjanjikan - JPNN.COM
Alex Marquez di MotoGP Portugal. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, PORTIMAO - Alex Marquez mampu finis di posisi lima pada balapan pembuka MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Minggu (26/3).

Hasil tersebut dinilai cukup menjanjikan di laga debut bersama Tim Gresini Racing.

Selain finis posisi lima dan berhak 12 poin, pembalap yang didukung Federal Oil itu juga mendapatkan satu poin setelah finis kesembilan pada Sprint Race di tempat yang sama, Sabtu (25/3).

"Alex Marquez menunjukkan talenta yang menjanjikan pada balapan MotoGP Portugal. Tentunya tidak terlepas juga dari dukungan rekomendasi ahli tim mekanik yang mempersiapkan motor untuk balapan," ujar Market Development Director PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, dalam siaran resmi, Senin (27/3).

Selepas start di lintasan Autodromo Internacional do Algarve, Alex Marquez berhasil memosisikan diri bersama rombongan pebalap terdepan.

Hal itu juga didukung oleh motor Ducati Desmosedici GP22 yang menghadirkan kekuatan pada lintasan lurus.

“Saya mencoba untuk tetap mempertahankan posisi empat, tetapi masih belum cukup menutup di tikungan 14. Tampil di balapan pertama ini masih belum ada keluhan dan pastinya kami akan hadapi MotoGP Argentina dengan penuh kepercayaan diri," ujar Alex Marquez.

Hasil berbeda diraih rekan satu tim Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio. Pembalap bernomor 49 itu mengakhiri balapan lebih cepat setelah mengalami kendala pada aerodinamika.

Debut bersama Tim Gresini Racing, Alex Marquez mampu finis di posisi lima pada balapan pembuka MotoGP 2023 di Sirkuit Algarve Portimao, Portugal, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close