Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Firda Siap Jajal Xingfang

Kamis, 05 Maret 2009 – 09:37 WIB
Firda Siap Jajal Xingfang - JPNN.COM
JAKARTA - Kemenangan Adrianti Firdasari pada putaran pertama All England Super Series 2009 belum cukup menjadi suntikan motivasi wakil Cipayung lainnya.  Buktinya, Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama Dasuki harus terhenti di babak perdana kemarin.

Ya, Firda -sapaan karib Adrianti Firdasari- sukses melangkah ke putaran kedua turnamen berhadiah total USD 200 ribu tersebut dengan mengandaskan pebulu tangkis kualifikasi asal Bulgaria Linda Zechiri 21-12, 21-15 di National Indoor Arena, Birmingham, Rabu (04/03). Namun, kemenangan itu membawanya untuk berhadapan dengan juara All England tiga kali berturut-turut, 2005, 2006, dan 2007, Xie Xingfang.  Pebulu tangkis asal Tiongkok itu menumbangkan pemain Korsel Jang Soo Young 21-9, 21-7. 

Di atas kertas, Firda yang berada di urutan ke-23 akan kesulitan menghadapi Xingfang yang pernah mendiami peringkat satu dunia.  Apalagi, penampilan pemain asal Negeri Panda yang kini berada di urutan kelima dunia itu tidak terpantau.  Seperti halnya punggawa Tiongkok lainnya, Xingfang juga absen dari seluruh turnamen internasional tepat setelah Hongkong Super Series akhir November lalu.

Nasib kurang beruntung harus dituai Rian/Yonatan.  Keduanya gagal mengatasi pasangan Malaysia Zakry Abdul Latif/Fairuzizuan Mohd Tazari 20-22, 21-12, 18-21.  Kekalahan itu sangat disayangkan, karena Rian/Yonatan sudah sempat memimpin 15-11.  "Setelah itu kami terburu-buru ingin cepat selesai, jadi tanpa terasa pola permainan juga berubah," ucap Rian.

JAKARTA - Kemenangan Adrianti Firdasari pada putaran pertama All England Super Series 2009 belum cukup menjadi suntikan motivasi wakil Cipayung lainnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close