Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Firmanzah: DPD Responsif, Peranan jadi Makin Optimal

Jumat, 07 Oktober 2011 – 13:02 WIB
Firmanzah: DPD Responsif, Peranan jadi Makin Optimal - JPNN.COM
JAKARTA - Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Firmanzah menegaskan peran dan kewenangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) perlu lebih dioptimalkan agar aspirasi dan kepentingan masyarakat daerah dapat diperjuangkan mengingat DPD merupakan representasi daerah.

"Dalam menapaki tujuh tahun usia DPD, merupakan saat yang tepat untuk mewujudkan itu. Karena itu setiap langkah, pemikiran, dan kreatifitas seluruh anggota dan pimpinan DPD dalam merespon perkembangan situasi terkini, termasuk upaya pemberantasan korupsi, harus dilihat dalam kerangka mengoptimalkan peran DPD," kata Firmanzah, di Jakarta, Jumat (7/10).

Hal tersebut ditegaskan Firmanzah sekaligus bagian dari klarifikasi atas berita yang muncul di sejumlah media online dan cetak beberapa hari lalu, yang seolah-olah dirinya menyudutkan langkah dan gerakan Wakil Ketua DPD La Ode Ida bersama politikus Golkar Zaenal Bintang, membentuk Pos Pengaduan Praktik Mafia Anggaran (Pos P2MA).

Sebagai pribadi kata Firmanzah, dirinya tidak menyebut, apalagi mengkritisi pimpinan lembaga baik DPR maupun DPD sebagaimana beredar dalam berita. Dirinya juga tidak menjelaskan soal persaingan pembangunan Gedung DPR dan Gedung DPD, serta soal kunjungan kerja.

JAKARTA - Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Firmanzah menegaskan peran dan kewenangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) perlu lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close