Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FISIP UPNVJ Gelar Seminar Literasi Politik kepada Gen Z

Rabu, 22 Mei 2024 – 07:28 WIB
FISIP UPNVJ Gelar Seminar Literasi Politik kepada Gen Z - JPNN.COM
FISIP UPNVJ menggelar seminar nasional liyerasi politik secara daring. Foto: supplied.

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar seminar nasional terkait urgensi literasi politik kepada pemilih muda salah satunya Generasi Z.

Seminar yang digelar secara daring dan luring itu diadakan menyambut pemilihan kepala (Pilkada) 2024 pada September 2024 mendatang.

Kegiatan Pentahelix FISIP UPNVJ itu merupakan kerja sama berbagai institusi lain seperti Bawaslu, Lembaga Pengkajian Kebijakan Strategis Indonesia (LPKSI), Lembaga Survei Indodata, serta Okezone.

Musa Maliki selaku wakil dekan bidang kerja sama FISIP UPNVJ sekaligus ketua panitia mengatakan generasi Z memiliki peran krusial dalam menentukan arah pembangunan bangsa ke depan.

"Melalui seminar ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya menjadi pemilih yang cerdas dan kritis," ujarnya, dikutip dari siaran pers, Selasa (21/5).

Musa berharap kegiatan itu menjadi ajang berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa, khususnya dalam konteks literasi politik.

"Dengan pemilih yang cerdas, diharapkan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lebih baik, menghasilkan pemimpin-pemimpin daerah yang kompeten dan berintegritas,” lanjut Musa.

Komisioner Bawaslu Jakarta Selatan Andi Maulana menjelaskan soal krusialnya peranan lembaga pengawas pemilu dalam mengawal pesta demokrasi seperti pilkada.

FISIP UPNVJ menggelar seminar nasional terkait urgensi literasi politik kepada pemilih muda salah satunya Generasi Z. Ini tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close