Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FKB Juga Kutuk Serangan Israel

Senin, 02 November 2009 – 14:40 WIB
FKB Juga Kutuk Serangan Israel - JPNN.COM
JAKARTA - Pengutukan terhadap penyerbuan polisi Israel terhadap Masjid Al Aqsha di wilayah Palestina, Minggu (25/10) lalu, masih berlanjut. Senin (2/11) siang ini misalnya, Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB)) di DPR RI juga menyatakan mengutuk sekaligus protes keras atas penyerbuan itu.

"Fraksi Kebangkitan Bangsa mengutuk dan protes keras atas penyerbuan Israel terhadap Masjid Al Aqhsa. Tindakan tersebut jelas-jelas melanggar HAM dan Deklarasi Universal HAM," tegas juru bicara FKB, A Malik Haramain, didampingi anggota Dewan Syuro PKB, Lilly Chadidjah Wahid, di press room DPR, Jakarta, Senin (2/11).

Penyerbuan tersebut, lanjut Malik, telah menodai dan mengganggu upaya harmonisasi hubungan antar-agama di dunia yang selama ini digalakkan oleh semua pihak. PBB diminta untuk segera menghentikan penyerbuan dan mengusut tuntas kejadian itu dengan segala kewenangan yang dimilikinya, serta meminta tanggung jawab Israel.

Selain itu, Amerika Serikat (AS) sebagai salah satu mediator konflik Israel-Palestina, diminta untuk bertindak netral dan tidak menerapkan standar ganda yang selama ini terus-menerus menguntungkan Israel. "Amerika Serikat harus membuktikan bahwa negaranya mampu bertindak netral. Jangan seperti sebelumnya, yang lebih banyak menguntungkan Israel," imbuh Malik.

JAKARTA - Pengutukan terhadap penyerbuan polisi Israel terhadap Masjid Al Aqsha di wilayah Palestina, Minggu (25/10) lalu, masih berlanjut. Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close