Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Floratama Academy Lahirkan 3 Pengusaha Baru Parekraf

Senin, 02 Oktober 2023 – 21:14 WIB
Floratama Academy Lahirkan 3 Pengusaha Baru Parekraf - JPNN.COM
Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menggelar Program Floratama Academy 2023. Foto dok BPOLBF

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menggelar Program Floratama Academy 2023.

Program ini merupakan rangkaian program inkubasi untuk meningkatkan kemampuan pengusaha yang mencakup 13 bidang pariwisata dan 17 bidang ekonomi kreatif di Floratama (Flores, Alor, Lembata dan Bima) yang berbasis people (masyarakat), planet (lingkungan), dan prosperity (kesejahteraan).

Setelah melalui beberapa tahapan, kelas, dan pemberian materi bisnis selama kurang lebih lima bulan, para peserta yang terkurasi sebanyak 20 peserta telah sampai pada tahap Bootcamp Floratama Academy, yang diadakan di Luwansa Hotel, pada 25-26 September lalu.

Selanjutnya, 20 pelaku usaha yang terpilih setelah melewati tahapan Workshop, Mentoring dan  bootcamp.

Pengumuman Top 3 ini diadakan saat Gala Dinner FA yang diadakan pada Selasa (26/9) lalu di Luwansa Hotel.

Dalam sambutannya Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina menyampaikan produk ekraf yang dihasilkan para peserta pada hakikatnya tidak terpisahkan dari pariwisata itu sendiri.

Menurutnya, sebagai sebuah program yang diinisiasi dengan visi mengembangkan usaha di bidang parekraf ini, perlu partisipasi aktif dari masyarakat Labuan Bajo Flores, tidak hanya sebagai pekerja tapi sebagai pelaku utama dalam hal ini kewirausahaan.

“Satu hal yang kami lihat disini adalah Labuan Bajo Flores ini memiliki antusiasme Masyarakat yang luar biasa dan Ketika deberikan ruang mereka siap untuk mengambil peran dan siap berpartisipasi," ujar Shana.

Program Floratama Academy tahun ini merupakan lanjutan untuk mencapai target pengembangan bisnis (Unit Usaha) sebagai upaya mendorong unit usaha pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close