Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Forum Dialog G20 SVOC di Bali Rumuskan Strategi dan Kebijakan Minyak Nabati Global

Forum Dialog G20 SVOC di Nusa Dua, Bali

Kamis, 03 November 2022 – 22:13 WIB
Forum Dialog G20 SVOC di Bali Rumuskan Strategi dan Kebijakan Minyak Nabati Global - JPNN.COM
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto hadir secara virtual dalam forum G20 SVOC yang berlangsung di Nusa Dua Bali, Kamis (3/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, NUSA DUA - Konferensi internasional G20 Sustainable Vegetable Oils Conference (G20 SVOC) di Nusa Dua Bali menjadi forum dialog terbuka untuk membahas dan merumuskan strategi untuk menghadapi tantangan rantai pasokan minyak nabati global.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir dalam forum dialog G20 SVOC tersebut,

Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan pentingnya peran industri kelapa sawit bagi perekonomian dan dalam merespons tantangan iklim global.

Sebagai informasi, Indonesia merupakan penyumbang 85 persen pasokan minyak sawit global dan menghasilkan 40 persen dari total minyak nabati dunia.

Dalam penyerapan tenaga kerja, industri kelapa sawit menyumbang lebih dari 17 juta tenaga kerja.

Keberadaan perkebunan kelapa sawit juga membantu pengembangan pusat-pusat ekonomi baru, terutama di Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Kita tahu bahwa minyak sawit telah menjadi minyak nabati yang paling efisien dan dapat memberikan jawaban atas krisis saat ini,” kata Menko Airlangga yang hadir secara virtual dalam forum G20 SVOC yang berlangsung di Nusa Dua Bali, Kamis (3/11).

Menko Airlangga juga menyampaikan konferensi internasional G20 SVOC juga dirancang untuk menjadi forum dialog terbuka untuk membahas dan merumuskan strategi untuk menghadapi tantangan rantai pasokan minyak nabati global.

G20 SVOC di Nusa Dua Bali menjadi forum dialog terbuka untuk membahas dan merumuskan strategi untuk menghadapi tantangan rantai pasokan minyak nabati global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close