Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Dorong Inisiatif Penguatan Rantai Pasok Minyak Nabati Secara Berkelanjutan

Jumat, 28 Oktober 2022 – 23:41 WIB
Indonesia Dorong Inisiatif Penguatan Rantai Pasok Minyak Nabati Secara Berkelanjutan - JPNN.COM
Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud (tengah) dalam media briefing G20 SVOC, Jumat (28/10). Foto: dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia terlibat aktif dalam mendorong inisiatif global untuk menguatkan rantai pasok minyak nabati yang berkelanjutan.

Upaya tersebut mengingatkan Indonesia merupakan negara eksportir crude palm oil (CPO) terbesar di dunia.

Terkait hal ini, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bekerja sama dengan Kementerian Pertanian akan menyelenggarakan G20 Sustainable Vegetable Oils Conference (SVOC) di Nusa Dua, Bali, pada 3 November mendatang.

Kegiatan tersebut juga akan dilaksaakan bekerja sama dengan Council of Palm Oil Producing Countries (CPOPC), Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Indonesia Dorong Inisiatif Penguatan Rantai Pasok Minyak Nabati Secara Berkelanjutan

Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud menyampaikan konferensi internasional tersebut diselenggarakan bertujuan merumuskan strategi dan kebijakan dalam menghadapi tantangan global dalam pengelolaan minyak nabati (vegetable oil) untuk memperkuat ketahanan pangan dan energi.

“Dalam tingkat teknis, G20 SVOC juga bertujuan merumuskan rencana aksi masing-masing stakeholder dalam rangka peningkatan produktivitas, jaminan pemenuhan kebutuhan global, dan penguatan rantai pasok minyak nabati," kata Musdhalifah Machmud, Jumat (28/10).

G20 SVOC menjadi momen penting untuk merumuskan acuan bagi komunikasi dan kerja sama dalam skala yang lebih luas dengan melibatkan multistakeholder minyak nabati.

Sebagai negara eksportir CPO terbesar di dunia, Indonesia terlibat aktif mendorong inisiatif global untuk menguatkan rantai pasok minyak nabati berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close