Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Forum Indonesia Bangkit CIMB Niaga: Sektor Kesehatan jadi Kunci Percepatan PEN

Jumat, 09 April 2021 – 22:52 WIB
Forum Indonesia Bangkit CIMB Niaga: Sektor Kesehatan jadi Kunci Percepatan PEN - JPNN.COM
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Forum Indonesia Bangkit seri pertama bertema Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional. Foto dok CIMB Niaga

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Forum Indonesia Bangkit seri pertama bertema Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) K.H. Ma’ruf Amin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin, serta nara sumber utama lainnya.

Forum Indonesia Bangkit menjadi rangkaian program sepanjang 2021 sebagai ruang virtual bagi nasabah CIMB Niaga dan masyarakat untuk memperoleh informasi terbaru, perkembangan terkini, dan insight yang relevan dengan lintas sektor usaha.

Selain itu, forum ini juga diharapkan menjadi wadah semua pihak untuk berkolaborasi demi percepatan pemulihan ekonomi.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, saat ini Indonesia dan hampir semua negara sedang menghadapi situasi perekonomian menantang yang dimulai dari krisis kesehatan, sebagai akibat dari pandemi.

Oleh karenanya, pemulihan ekonomi perlu dimulai dari pemulihan pada sektor kesehatan masyarakat, diantaranya melalui program vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah.

“Kita bersyukur krisis keuangan tidak terjadi, sebab pemerintah dan regulator mengambil langkah yang cepat dan tepat untuk menanganinya. Meski begitu, pemulihan ekonomi tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak atau sektor saja, tetapi diperlukan kolaborasi lintas sektor,” kata Tigor, Selasa (6/4).

Oleh karena itu, Forum Indonesia Bangkit diharapkan bisa menjadi wadah untuk memfasilitasi hal tersebut.

CIMB Niaga dinilai sebagai bank yang paling peduli dan memiliki perhatian besar untuk membantu nasabah di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close