Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Foto Bawah Laut Raja Ampat Menang Penghargaan di Australia

Jumat, 24 Agustus 2018 – 16:00 WIB
Foto Bawah Laut Raja Ampat Menang Penghargaan di Australia - JPNN.COM

Sebuah gambar yang terlupakan dari perjuangan "petak umpet" antara hidup dan mati dari bawah laut Raja Ampat Papua memenangkan penghargaan fotografer alam tahun 2018 dari Australian Geographic.

Tracey Jennings yang berbasis di Malaysia sedang menyelam di bawah Arborek Jetty di Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia, ketika dia melihat momen pengejaran dimulai antara predator dan mangsa.

"Saya menghabiskan sekitar enam jam total di kedalaman kurang dari lima meter di bawah satu dermaga yang relatif kecil, saya keluar ketika tangki udara kedua saya habis, setelah matahari terbenam," kata Jennings.

Foto Bawah Laut Raja Ampat Menang Penghargaan di Australia Photo: Foto tokek ekor daun karya Igor Mikula memenangkan hadiah potret hewan. (Supplied: SA Museum)

"Gambar ini sebenarnya tidak diam tak tersentuh di hard drive saya selama hampir satu tahun, dan ketika saya akhirnya melihat-lihat gambar saya yang satu ini menarik perhatian saya.

"Saya suka bagaimana cahaya bermain menembus kumpulan ikan, dan bagaimana itu menggambarkan esensi perasaan yang saya alami ketika berada di bawah dermaga, di mana hidup dan mati bermain di sekitarmu."

Jennings adalah wanita perorangan pertama yang memenangkan kompetisi dan hadiahnya sebesar $10.000 dan ekspedisi Antartika.

Foto Bawah Laut Raja Ampat Menang Penghargaan di Australia Photo: Foto Ben Goode pemenang kategori dampak manusia menunjukkan kehancuran yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan yang disengaja di Adelaide Hills. (Supplied: SA Museum)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close