Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Freedom Tower Pencakar Langit Tertinggi di New York

Rabu, 02 Mei 2012 – 15:15 WIB
Freedom Tower Pencakar Langit Tertinggi di New York - JPNN.COM
NEW YORK - Pencakar langit di Kota New York, AS, resmi memiliki raja baru kemarin (1/5). Itu terjadi setelah salah satu menara (tower) gedung baru World Trade Center (WTC), meski pembangunannya belum selesai, melampaui ketinggian Empire State Building, gedung tertinggi di kota tersebut selama ini.

Gedung baru itu dibangun untuk menggantikan menara kembar WTC yang roboh akibat ditabrak pesawat terbang byang dibajak dalam serangan teroris pada 11 September 2001. Menara satu gedung yang dinamai Freedom Tower (Menara Kebebasan) itu berhasil menggusur posisi Empire State Building sebagai bangunan tertinggi di Big Apple, julukan New York.

Empire State terdiri dari 100 lantai. Tinggi Freedom Tower saat ini 1.271 kaki atau 387 meter dan akan mencapai 1.776 kaki atau 541,3 meter serta terdiri 104 lantai ketika pembangunannya tuntas.

Kemarin (1/5) kolom kerangka bagian atas bangunan itu berhasil dipasang oleh para pekerja. Ini membuat Freedom Tower berhasil melampaui dek observasi Empire State Buildung yang berada pada ketinggian 1.250 kaki atau 381 meter.

NEW YORK - Pencakar langit di Kota New York, AS, resmi memiliki raja baru kemarin (1/5). Itu terjadi setelah salah satu menara (tower) gedung baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA