Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FTNTWA 2023, Memperkenalkan Keberadaan Taman Nasional dan Wisata Alam Indonesia

Senin, 05 Juni 2023 – 20:52 WIB
FTNTWA 2023, Memperkenalkan Keberadaan Taman Nasional dan Wisata Alam Indonesia - JPNN.COM
Kiad Media Kreatif didukung oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup menyelenggarakan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (FTNTWA) 2023. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com - JAKARTA -  Kiad Media Kreatif didukung oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) menyelenggarakan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (FTNTWA) 2023 di Istora Senayan, Jakarta, pada 1-4 Juni 2023 lalu.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung momentum kebangkitan pariwisata Indonesia.

Tahun ini menandai pelaksanaan FTNTWA yang ketujuh, sejak pertama kali digelar pada 2017 lalu.

Untuk edisi kali ini, FTNTWA menggandeng Indonesia Ecotourism Festival (Indonesia EcoFest) dan berkolaborasi dengan Indonesia Outdoor Festival (Indofest). 

Direktur Kiad Media Kreatif sekaligus inisiator FTNTWA Dyan Syah mengatakan FTNTWA merupakan media untuk mengenalkan keberadaan taman nasional dan taman wisata alam yang ada di Indonesia.

Selain itu juga sebagai sarana memberikan edukasi kepada masyarakat luas terkait keberadaan taman nasional dan taman wisata alam sebagai destinasi wisata alam. 

FTNTWA merupakan rangkaian dari Road to Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2023, yang puncak peringatannya akan diselenggarakan di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada Agustus 2023.

Menurut Dyan Syah, saat ini Indonesia mempunyai 55 taman nasional dan 130 taman wisata alam.

Kiad Media Kreatif didukung oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup menyelenggarakan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (FTNTWA) 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close