Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fuji Gugat Motorola

Senin, 16 Juli 2012 – 12:43 WIB
Fuji Gugat Motorola - JPNN.COM
TOKYO-- Raksasa elektronik Jepang, Fujifilm  menggugat anak usaha Google, Motorola Mobility atas pelanggaran paten pada aplikasi ponsel dan tabletnya. Upaya itu dilakukan karena upaya negosiasi atas kesepakatan lisensi dengan Motorola gagal dilakukan.

Fujifilm mengklaim bahwa beberapa ponsel dan tablet Motorola telah melanggar  empat paten terkait aplikasi kamera digital dan teknologi fotografi. Keempat paten itu antara lain, tekhnik mengubah warna gambar ke gambar monokrom, paten konektivitas perangkat berkomunikasi satu sama lain melalui jaringan telepon.

Paten deteksi wajah dalam digital fotografi serta aplikasi untuk proses yang memungkinkan gambar beresolusi tinggi ditangkap oleh sensor gambar guna  ditampilkan pada view finder resolusi rendah. Fuji menuding beberapa handset dan tablet Motorola melanggar beberapa atau semua patennya,  termasuk produk-produk Droid X, Razr, Razr Maxx, Droid Bionic, dan Xoom. Fujifilm pun lantas mengajukan gugatannya di Pengadilan Distrik AS  California karena upaya negosiasi lisensi sebelumnya dengan Motorola gagal.

Raksasa foto Jepang tersebut kemudian memberitahu Motorola pada bulan April 2011 bahwa handsetnya telah melanggar hak paten dan meminta dilakukan negosiasi. Namun sayangnya, pertemuan dengan perwakilan Motorola gagal menghasilkan kesepakatan.

TOKYO-- Raksasa elektronik Jepang, Fujifilm  menggugat anak usaha Google, Motorola Mobility atas pelanggaran paten pada aplikasi ponsel dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close