Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

G-20 Sepakat Hindari Global Imbalances

Deklarasi Seoul Belum Hasilkan Keputusan Signifikan

Sabtu, 13 November 2010 – 19:11 WIB
G-20 Sepakat Hindari Global Imbalances - JPNN.COM
SEOUL - Pertemuan puncak pemimpin dunia anggota G-20 yang berlangsung tertutup kemarin (12/11) menyepakati untuk menghindari global imbalances (ketidakseimbangan dunia) yang berbahaya. Semua pemimpin sepakat memberikan jaminan kepada para investor bahwa dunia aman dari bencana ekonomi.

Dalam pertemuan di Seoul, Korsel, yang berakhir kemarin, negara-negara maju dan berkembang dari G-20 sepakat mengatur pedoman indikatif guna mengukur ketidakseimbangan dan kecepatan pertumbuhan ekonomi yang berbeda-beda.

Dalam Seoul Summit Declaration, disepakati bahwa akan ada penilaian atas ketidakseimbangan perdagangan yang membutuhkan pencegahan dan tindakan korektif. Namun, para pemimpin dunia lebih memilih jeda untuk mendinginkan situasi pasar keuangan yang sedang dilanda perang mata uang.

Indikator soal ketidakseimbangan perdagangan yang terlampau besar baru akan dirumuskan dan diselesaikan tahun depan. Hal itu membuat sebagian kalangan meragukan Deklarasi Seoul benar-benar mampu menghentikan perang mata uang.

SEOUL - Pertemuan puncak pemimpin dunia anggota G-20 yang berlangsung tertutup kemarin (12/11) menyepakati untuk menghindari global imbalances (ketidakseimbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close