Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

G-Lab & Aruna Berkolaborasi, Mahasiswa MIT Dipacu Kemampuan ESG

Selasa, 17 Januari 2023 – 21:04 WIB
G-Lab & Aruna Berkolaborasi, Mahasiswa MIT Dipacu Kemampuan ESG - JPNN.COM
G-Lab & Aruna berkolaborasi, mahasiswa MIT dipacu kemampuan analisis komparatif terhadap konsep dan implementasi ESG Foto: dok Aruna

jpnn.com, JAKARTA - Aruna bermitra dengan MIT Sloan School of Management Global Entrepreneurship Lab Program (G-Lab) sejak Oktober 2022.

Kemitraan itu diimplementasikan dalam program magang bagi mahasiswa Master of Business Administration (MBA) semester final di Massachusetts Institute of Technology (MIT). 

Pada kesempatan itu, Aruna bersama mahasiswa tersebut berkolaborasi melakukan analisis komparatif terhadap konsep dan implementasi ESG (Environmental, Social, dan Governance) di industri perikanan.

Semula dilakukan secara virtual, mahasiswa MIT yang terdiri dari Aneesh Kanakamedala, Anna Eckhoff, Dragana Marinkovic, dan Genvevieve Rogers, pun telah tiba di kantor pusat Aruna di Jakarta untuk memulai program mereka pada Senin (16/1).

Michellana Jester, Managing Director G-Lab, mengatakan MIT G-Lab menerapkan pembelajaran dengan basis pendekatan interdisipliner.

Tujuannya untuk memberikan wawasan tentang peluang dan tantangan yang biasa dihadapi wirausahawan di pasar negara berkembang.

Di sisi lain, Aruna adalah integrated fisheries commerce dan supply chain aggregator di Indonesia yang merevolusi rantai pasok perikanan Indonesia, serta menghubungkan nelayan skala kecil ke pasar yang lebih luas melalui teknologi. 

Kemitraan di antara keduanya diharapkan mempertajam kemampuan analisis para mahasiswa dalam mamadukan teori dengan praktik di dunia industri, sehingga variabel non-ekonomi lain, seperti lingkungan, sosial, dan budaya, pun dapat dipahami.

G-Lab & Aruna berkolaborasi, mahasiswa MIT dipacu kemampuan analisis komparatif terhadap konsep dan implementasi ESG

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close