Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gabung Gaspoll Bro, Para Guru di Jabar Percaya Prabowo akan Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Jumat, 22 Desember 2023 – 18:59 WIB
Gabung Gaspoll Bro, Para Guru di Jabar Percaya Prabowo akan Meningkatkan Kualitas Pendidikan - JPNN.COM
Deklarasi dukungan guru Jawa Barat untuk Prabowo-Gibran. Foto: source for JPNN

jpnn.com - DEPOK - Persatuan Guru Jawa Barat (Jabar) memutuskan bergabung dan berjuang bersama sukarelawan Gemoy, Asoy, Santuy Poll Bersama Prabowo atau Gaspoll Bro untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Kami sangat mendorong gagasan Prabowo-Gibran untuk memperbanyak sekolah-sekolah negeri hingga ke pelosok," kata Koordinator Persatuan Guru Jabar, Asep Maulana pada acara ‘Persatuan Guru Jawa Barat Gabung Gaspoll Bro Dukung Prabowo-Gibran’ di Kota Depok, Jumat (22/12).

Menilik Asta Cita, Prabowo-Gibran berkomitmen membangun sekolah-sekoah berkualitas di sejumlah daerah bahkan hingga pelosok.

Menurut Asep, pasangan Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu juga akan merevitalisasi sekolah-sekolah yang sudah didirikan.

Langkah itu sebagai upaya mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Bukan hanya membangun dan memperbaiki kualitas sekolah, Prabowo-Gibran juga memperhatikan elemen penting pendidikan, yakni para guru. Maka dari itu, salah satu fokus Prabowo-Gibran adalah meningkatkan kesejahteraan guru," katanya.

Langkah konkret yang akan diambil Prabowo-Gibran kelak jika diberikan amanah, antara lain mengangkat guru honorer secepatnya secara berkala dan tenaga honorer K2 menjadi ASN serta memberlakukan upah minimum untuk kategori guru swasta, PAUD, madrasah, dan yayasan.

“Peningkatan kesejahteraan guru menjadi fokus utama yang kini terus digaungkan pasangan pemimpin masa depan Indonesia Prabowo-Gibran ini,” tutur Asep. (*/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Persatuan Guru Jabar memutuskan bergabung bersama Gaspoll Bro untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close