Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GadePreneur Expo jadi Cara Pegadaian Dukung UMKM Naik Kelas

Selasa, 10 Oktober 2023 – 19:43 WIB
GadePreneur Expo jadi Cara Pegadaian Dukung UMKM Naik Kelas - JPNN.COM
Deputi Operasional PT Pegadaian Kanwil III saat media gathering di The Gade Cafe Palembang. Foto: Cuci Hati/JPNN.

jpnn.com, PALEMBANG - PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel menggelar program GradePreneur Expo untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian (Persero) Kanwil III Sumbagsel Hari Permana menuturkan GradePreneur Expo adalah salah satu agenda pada acara Pekan Raya Pegadaian.

Diketahui, Pekan Raya Pegadaian akan berlangsung pada Jumat 13 Oktober 2024 hingga Minggu 15 Oktober 2023 di halaman parkir Palembang Trade Center (PTC).

"Ada tiga agenda dalam kegiatan Pekan Raya Pegadaian, yakni GadePreneur Expo, Penyerahan Pegadaian Poin dan Bulan Inklusi Keuangan bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 7 Sumbagsel," tutur Hari saat media gathering PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) III Sumbagsel, di The Gade Cofee and Gold Lantai 2, Selasa (10/10).

Hari menutrukan dalam program GadePreneur Expo setidaknya ada 34 UMKM binaan dari Pegadaian yang akan join pada Pekan Raya Pegadaian di PTC Mall.

"GadePreneur Expo merupakan program yang di mulai pada pertengahan lalu, di mana dalam pelaksanannya mengumpulkan UMKM pilihan yang bisa didampingi, diupgrade agar bisa naik level," kata Hari.

Menurut Hari, berdasarkan penemuan di lapangan, para UMKM banyak yang bekerja, tetapi tidak ta kedepannya akan dibawa ke mana. 

"Nah hal inilah yang menjadi cikalbakal dan dibentuklah program GadePreneur ini," ujar Hari.

Guna mengembangkan dan meningkatkan kompetensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel menggelar program GradePreneur Expo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close