Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara PakeKTP Pacu Digitalisasi di Sektor UMKM Indonesia

Kamis, 11 Mei 2023 – 18:13 WIB
Begini Cara PakeKTP Pacu Digitalisasi di Sektor UMKM Indonesia - JPNN.COM
CEO PakeKTP Husein Mahardika Permana dan Advisor & Representative Shareholder PakeKTP Irawan Mulyadi di lantai 28, Gedung 88, Kasablanka, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (11/5). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pesatnya perkembangan digital di dunia, membuat salah satu perusahaan di Indonesia, yakni PakeKTP berkomitmen untuk membuat UMKM Indonesia lebih maju.

CEO PakeKTP Husein Mahardika Permana mengatakan pihaknya berupaya untuk menerapkan teknologi digital terutama kepada pedagang UMKM.

"Jadi, secara dealnya mungkin kalau kami kan perusahaan yang membangun tekhnologi, nah ini yang real-nya nih, langsung kami menghubungi langsung ke pasar jadi enggak di awam lagi," ucap Husein di lantai 28, Gedung 88, Kasablanka, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (11/5).

Untuk itu, PakeKTP juga bekerja sama dengan perusahaan asal Singapura, yakni Presight asal UEA dan TOTM Technologies asal Singapura untuk mendapatkan makin banyak dukungan.

Hal ini tak lain untuk menumbuhkan Teknolgi AI (Artificial Intelligence) ke UMKM Indonesia.

Menurut Husein, transaksi digital di pasar UMKM Indonesia mesti terus dikembangkan terlebih sejak pandemi Covid-19 yang membuat mayoritas masyarakat beralih ke berbelanja daring.

"Jadi, pedagang-pedagang sekarang akan terbiasa untuk melakukan belanja secara online dan Pake (PakeKTP) sebagai platform," kata dia.

Saat ini, PakeKTP telah bekerja sama dengan Perumda Pasar Jaya meluncurkan aplikasi JaKios.

Untuk itu, PakeKTP juga menghadirkan investor asing dari Singapura, yakni Presight (dari UEA dan TOTM)b untuk mendapatkan semakin banyak dukungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close