Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SME's HUB di KTT ASEAN 2023 Jadi Cara Erick Thohir Dorong UMKM Go Global

Kamis, 11 Mei 2023 – 17:55 WIB
SME's HUB di KTT ASEAN 2023 Jadi Cara Erick Thohir Dorong UMKM Go Global - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir memperkenalkan UMKM yang bernaung di bawah Rumah BUMN ke dunia Internasional lewat SME's HUB, di KTT ASEAN 2023. Foto: Dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memperkenalkan UMKM yang bernaung di bawah Rumah BUMN ke dunia Internasional lewat SME's HUB, di KTT ASEAN 2023.

Acara yang merupakan Rangkaian Side Event KTT ASEAN 2023 ini digelar dari 9-13 Mei 2023 di Marina Waterfront Labuan Bajo.

Erick menargetkan kehadiran dari para delegasi negara ASEAN juga masyarakat umum.

Erick Thohir bertemu langsung dengan para pelaku UMKM peserta SME’s HUB. Erick mengungkapkan kegiatan SME's HUB ini merupakan bukti bahwa BUMN siap untuk mendorong UMKM Go Global dengan pendampingan dan juga pembiayaan termasuk melalui pembinaan dari Rumah BUMN.

“UMKM merupakan ujung tombak dari pondasi Ekonomi Indonesia. Oleh karena itu Kementerian BUMN dan kementerian juga lembaga lainnya bersinergi untuk fokus pada pembinaan, pasar (target market) dan pembiayaan. BUMN dengan bank himbara (Himpunan Bank Milik Negara) fokus pada pembiayaan. Ditambah lagi PNM Mekaar dengan 149.000 nasabah yang dibina di Flores juga terlibat,” ungkap Erick.

Erick menjelaskan bahwa UMKM yang terlibat di SME's HUB saat ini tidak kalah saing dari produk komersial lainnya. “Bahkan ada UMKM kita yang sudah menembus pasar Eropa dan dipasarkan di Itali,"jelasnya

Gelaran SME's HUB berlangsung 5 hari dari pagi hingga malam, di mana 3 hari pertama yakni 9 -11 Mei dikhususkan untuk para delegasi negara-negara ASEAN dan 2 hari setelahnya yakni pada 12-13 Mei terbuka untuk umum.

Pada event ini 50 pelaku UMKM yang terlibat telah melewati proses kurasi yang sangat ketat, 10 di antaranya merupakan UMKM lokal dan sisanya adalah UMKM binaan dari Rumah BUMN dan kementerian lainnya.

Menteri BUMN Erick Thohir memperkenalkan UMKM yang bernaung di bawah Rumah BUMN ke dunia Internasional lewat SME's HUB, di KTT ASEAN 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close