Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal Menang, Persebaya Tetap Lolos Babak 8 Besar

Senin, 09 Oktober 2017 – 05:57 WIB
Gagal Menang, Persebaya Tetap Lolos Babak 8 Besar - JPNN.COM
Bonek berkostum unik saat pertandingan Persebaya Surabaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya menjadi tim kedua yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga 2, setelah bermain imbang tanpa gol melawan PSBS Biak.

Sebelumnya Persis Solo lebih dulu memastikan diri lolos dari grup A.

Bermain dalam laga tandang rasa kandang karena dimainkan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rendi Irwan dkk tidak tampil segarang tiga laga sebelumnya yang dimainkan di stadion berkapasitas 50 ribu itu. Dalam tiga laga sebelumnya di GBT, mereka selalu menang besar. Pesta gol.

Ya, dimulai dari akhir fase grup menghajar Persinga Ngawi 4-0 (14/9), lalu dua laga kandang babak 16 besar dengan menghajar PSBS 5-0 (22/9) dan Persigo Semeru FC 4-0 (30/9).

Ketajaman itu sirna kemarin. Dan itu artinya, dalam dua laga beruntun Persebaya meraih hasil tanpa gol alias mandul. Sebelumnya, saat ditahan tuan rumah Persigo Semeru FC 0-0 di Stadion Jember Sport Garden (4/10).

Rotasi besar-besaran yang dilakukan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memang memberikan pengaruh pada daya dobrak timnya.

Di jajaran starter, hanya kiper Miswar Saputra, bek Fandry Imbiri, gelandang Sidik Saimima, winger Thaufan Hidayat, dan striker Ricky Kayame yang selama 16 besar paling sering tampil sejak awal.

Pemain yang selama ini berpengaruh dalam permainan seperti Hidayat, Irfan Jaya, dan Misbakus Solikin diberikan kesempatan istirahat.

Para pemain Persebaya tidak tampil segarang tiga laga sebelumnya yang dimainkan di Gelora Bung Tomo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close