Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagasan Waketum Kadin Ini Sejalan dengan Kebijakan Presiden Jokowi

Kamis, 29 April 2021 – 20:10 WIB
Gagasan Waketum Kadin Ini Sejalan dengan Kebijakan Presiden Jokowi - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid. Foto: ANTARA/Basri Marzuki

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum Kadin periode 2021-2026 Arsjad Rasjid dalam beberapa kesempatan menyampaikan gagasannya soal pentingnya peran Kadin untuk bisa ambil bagian menjadi mitra utama pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional di tengah terpaan pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) tersebut ingin organisasi tersebut menjadi mitra utama dengan pemerintah untuk membantu perekonomian negara.

Pengusaha yang juga Ketua Umum Kadin Sumatera Barat Ramal Saleh mendukung gagasan Arsjad tersebut.

“Sangat penting karena pemerintah pemegang otoritas kebijakan. Untuk ke depan itu perlu kolaborasi mulai kolaborasinya dari pengertian permasalahan mau ngambil kebijakan itu kan harus dikomunikasikan atau dikolaborasikan itukan pasti dapat kebijakan yang sesuai, yang diharapkan oleh pelaku usaha,” ujar Ramal, Kamis (29/04).

Menurut Ramal, gagasan dan program kerja Arsjad sejalan dengan kebijakan Presiden Jokowi.

Hal itu tercermin dari visi dan misinya untuk memulihkan sektor kesehatan dan ekonomi yang terdampak pandemi Covid 19 sehingga perlu menjalin kemitraan yang baik dari pelaku usaha dengan pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten atau kota.

Ramal menegaskan pemerintah bukan ‘Superman’, maka dari itu Kadin selaku pelaku usaha harus memberi masukan atas permasalahan-permasalahan di bidang ekonomi kepada pemerintah.

Kadin memberi usulan solusi, jadi kadang-kadang pelaku usaha juga harus lebih di depan memberi masukan misalnya untuk investasi,” ungkapnya.

Gagasan dan program kerja Waketum Arsjad Rasjid sejalan dengan kebijakan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close