Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gairahkan Ekonomi Kalbar, Begini Saran HIPMI

Minggu, 27 Desember 2015 – 01:39 WIB
Gairahkan Ekonomi Kalbar, Begini Saran HIPMI - JPNN.COM

jpnn.com - PONTIANAK- Upaya untuk menggairahkan kembali ekonomi di Kalbar digalakkan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Mereka sedang bekerja keras untuk bisa menjalin kerjasama dengan negara serumpun, khususnya Brunei Darussalam. 

Untuk mendukung usaha tersebut, butuh arus transportasi yang memadai. Dengan infrastruktur yang memedai, kerjasama bisnis pengusaha Kalbar dan Brunei Darussalam bisa lancar. 

Salah satu yang dibidik untuk dibangun adalah sarana transportasi super cepat berupa penerbangan. Pemerintah Kalbar bisa bekerjasama dengan PT Angkasa Pura dan maskapai untuk membuka rute Pontianak-Brunei Darussalam. 

"Jika terealisasi, ekonomi Kalbar dengan sendirinya akan melonjak naik. Kami sudah membuka jaringan pengusaha di Brunei beberapa waktu lalu dalam pertemuan bisnis. Itu salah satu upaya HIMPI Kalbar bekerjasama di bindang perdagangan, wisata dan investasi," kata Nedy Achmad, Ketua HIPMI Kalbar kepada Rakyat Kalbar.

Rute penerbangan Pontianak-Bandar Sri Begawan secara langsung, merupakan langkah utama menjalin kerjasama bisnis antara pengusaha Kalbar dengan Brunei Darussalam. (rakyatkalbar/dkk/jpnn)

PONTIANAK- Upaya untuk menggairahkan kembali ekonomi di Kalbar digalakkan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Mereka sedang bekerja

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close