Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gaji Presiden dan Menteri Dinaikkan

Rencana Pembelian Pesawat Kepresidenan Dinilai Tidak Tranparan

Rabu, 27 Januari 2010 – 21:25 WIB
Gaji Presiden dan Menteri Dinaikkan - JPNN.COM
JAKARTA – Memang enak menjadi pejabat tinggi di negeri ini. Selain mendapat fasilitas beragam termasuk mobil mewah, para petinggi negeri juga akan segera mendapat kenaikan gaji.

Ketua Badan Anggaran DPR, Harry Azhar Azis, mengungkapkan, kenaikan gaji itu akan berlaku bagi bagi Presiden, Wakil Presiden, menteri, serta pejabat tinggi negara dari PNS maupun TNI/Polri. Kepada wartawan di gedung DPR RI, Rabu (27/1) Harry menjelaskan, sudah ada kesepakatan antara DPR dengan pemerintah mengenai kenaikan gaji presiden dan pejabat tinggi negara.

Menurut Harry, sebenarnya kenaikan itu bukan hal baru karena sudah disepakati pada pembahasan APBN 2009. Namun rencana itu baru direalisasikan pada APBN 2010.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kepri ini menambahkan, kenaikan gaji itu merupakan bagian dari kesepakatan DPR dan pemerintah tentang kenaikan anggaran dari Rp132 triliun menjadi Rp 158 triliun pada APBN 2010.

JAKARTA – Memang enak menjadi pejabat tinggi di negeri ini. Selain mendapat fasilitas beragam termasuk mobil mewah, para petinggi negeri juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA