Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gala Desa di Tuban Bukti Program Kemenpora Tepat Sasaran

Selasa, 21 November 2017 – 22:49 WIB
Gala Desa di Tuban Bukti Program Kemenpora Tepat Sasaran - JPNN.COM
Suasana pembukaan Gala desa di Tuban. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, TUBAN - Ajang Gala Desa sudah memasuki minggu-minggu terakhir.

Kali ini, even yang menjadi program unggulan Kemenpora itu digelar di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Selasa (21/11) sore.

Kali ini, even Gala Desa melibatkan total 1135 peserta. Ribuan peserta itu terlihat tumpek blek di Lapangan Rangga Jaya, Anoraga, Tuban.

Mereka mengikuti pembukaan secara seremonial ajang olahraga yang dipimpin langsung oleh perwakilan Kemenpora, Pejabat Pemkab Tuban, Kadisdikbudparpora Tuban, Ketua KONI Tuban, dan penggiat Karang Taruna Tuban.

Ketua panitia Gala Desa Tuban Nashirul Umam menjelaskan bahwa sebelum pembukaan secara resmi, beberapa cabang olahraga sudah menggelar pertandingan.

Cabor tersebut adalah bulu tangkis dan sepak bola yang digelar di desa yang letaknya sekira 40 Km dari pisat kota, yakni Senori dan Jenu.

"Kami senang dengan program dari pemerintah pusat ini. Para calon atlet masa depan Indonesia yang berasal dari Tuban ini, mendapatkan ajang unjuk kebolehan. Antusiasmenya terlihat ada 1000 lebih peserta ambil bagian," kata pria yang akrab disapa Pak Kong itu.

Meski belum semua desa mengirimkan wakilnya, tapi ada juga satu desa yang sampai mengirimkan atlet lebih dari desa lainnya.

Ajang Gala Desa sudah memasuki minggu-minggu terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close