Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gamawan Fauzi Merasa Malu

Kamis, 04 Maret 2010 – 18:28 WIB
Gamawan Fauzi Merasa Malu - JPNN.COM
Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA -- Di hadapan Mendagri Gamawan Fauzi, seluruh pejabat eselon I Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), termasuk Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Prof Dr I Nyoman Sumaryadi, menandatangani Kontrak Kinerja. Gamawan menjelaskan, tujuan diterapkannya Kontrak Kinerja ini adalah dalam rangka pencegahan korupsi, dan mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel.

Selain itu, Kontrak Kinerja ini sekaligus sebagai tolok ukur kinerja evaluasi, yang selanjutnya dijadikan rujukan pemberian reward dan punishment. Gamawan berharap, kinerja kementrian yang dipimpinnya semakin baik dan bisa menjadi contoh bagi seluruh daerah di Indonesia.

Pasalnya, kemendagri punya fungsi pembinaan terhadap seluruh pemerintahan daerah. Sangat memalukan jika Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terus-terusan memberikan opini disclaimer terhadap laporan keuangan kemendagri. Dalam lima tahun terakhir, kemendagri selalu mendapat opini disclaimer.

"Kementrian ini hendaknya menjadi contoh bagi seluruh daerah. Jika lima kali disclaimer, hendaknya kita malu keada daerah, karena kemendagri punya tugas pembinaan. Maka, yang membina harus lebih baik," ujar Gamawan Fauzi dalam kata sambutannya usai penandatangan Kontrak Kinerja di gedung Kemendagri, Kamis (4/3).

JAKARTA -- Di hadapan Mendagri Gamawan Fauzi, seluruh pejabat eselon I Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), termasuk Rektor Institut Pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA