Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gamawan Janji Pecat PNS Pemilik Rekening Gendut

Kamis, 08 Desember 2011 – 06:45 WIB
Gamawan Janji Pecat PNS Pemilik Rekening Gendut - JPNN.COM
JAYAPURA - Temuan PPATK (Pusat Pelaporan Analisisis dan Transaksi Keuangan) yang menemukan 10 PNS muda golongan III B yang mempunyai rekening gendut ditanggapi serius oleh Mendagri Gamawan Fauzi, termasuk sejumlah kasus indikasi korupsi maupun penyalahgunaan dana yang terjadi di beberapa kabupaten di Papua.

Mantan Gubernur Sumatera Barat ini menegaskan pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak yang berwajib. "Saya sangat prihatin dengan temuan ini, tetapi sekarang ini era hukum. Jadi kita serahkan sepenuhnya pada proses hukum," katanya kepada wartawan di Jayapura, Rabu (7/12).

 

"Saya akan tindak tegas kalau memang ada pegawai negeri yang terbukti melakukan penyelewengan dana, baik dalam bentuk gratifikasi atau dalam bentuk penyelewengan lainnya," sambungnya.

Karena itu, Mendagri akan menunggu hasil proses hukum selanjutnya itu untuk kemudian akan mengambil sikap kepada PNS yang bersangkutan. "Saya akan memecat pegawai negeri yang berani melakukan perbuatan tidak terpuji itu. Kalau menurut hukum ada pegawai negeri yang terbukti melakukan penyelewengan uang negara, maka saya akan berhentikan," tegasnya.

JAYAPURA - Temuan PPATK (Pusat Pelaporan Analisisis dan Transaksi Keuangan) yang menemukan 10 PNS muda golongan III B yang mempunyai rekening gendut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA