Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gamawan Nilai Pelantikan di LP Tak Pantas

Gubernur Diminta Evaluasi

Selasa, 11 Januari 2011 – 14:52 WIB
Gamawan Nilai Pelantikan di LP Tak Pantas - JPNN.COM
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi memerintahkan Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang untuk mengevaluasi sah tidaknya pelantikan puluhan pejabat Pemko Tomohon oleh Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar di aula Rutan Klas I Cipinang, Sabtu (8/1). Gamawan sendiri menilai, pelantikan pejabat di LP tidak pantas.

"Secara teknis tidak diatur. Ini soal kepatutan dan kepantasan. Nggak pantas saja karena secara teknis tak diatur,"  ujar Gamawan Fauzi di kantornya, Selasa (11/1)

Lantas apa yang akan dilakukan? Gamawan menyerahkan masalah ini ke guberur. Alasannya, gubernur punya peran sebagai pembina dan pengawas aparatur di tingkat kabupaten/kota."Ya ini kan kita pulangkan ke gubernur. Karena ijin untuk pejabat eselon II itu kan dari gubernur. Jadi kita pulangkan ke gubernur untuk mengevaluasi atas apa yang dilakukan walikota di penjara kemarin itu," ujar Gamawan Fauzi di kantornya, Selasa (11/1)

Gubernur, kata Gamawan, juga merupakan wakil pemerintah pusat di daerah. "Biar gubernur yang mengambil keputusan," ujar mantan gubernur Sumbar itu.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi memerintahkan Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang untuk mengevaluasi sah tidaknya pelantikan puluhan pejabat Pemko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA